Bukit Anggana

Kota Samarinda sekarang cukup terkenal akan obyek wisata alami yang sangat mempesona. Tidaklah heran jika pemerintah setempat pun semakin berbenah menjadikan kota ini sebagai kawasan yang banyak dikunjungi wisatawan untuk bisa menikmati eksotismenya. Meskipun tidak seramai destinasi wisata yang ada di Yogyakarta dan Bali, Samarinda memiliki tempat wisata yang menyajikan suasana khas. Salah satu obyek wisata yang bisa dikunjungi saat bermain ke Kota Samarinda yaitu Bukit Anggana.

Daya Tarik Wisata Bukit Anggana

Bukit Anggana memiliki eksotisme khas yang menjadikannya berbeda dari yang lain. Bukit ini cukup terkenal akan pemandangan sawah hijau membentang luas dengan bebatuan besar di sekitarnya. Selama berkunjung kesana, para pengunjung bisa bersantai sembari menghirup udara segar. Jangan lupa untuk membagikan momen dengan keindahan alam yang sangat mempesona dengan berfoto.

Ketinggian bukit yang hanya 1/3 meter dari bukit biru tidak mengurangi pemandangan alam yang ada disana. Di area bukit terlihat hamparan ilalang setinggi 1 meter yang menambah kecantikan Bukit Anggana. Untuk bisa sampai ke puncak bukit, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 20 menitan.

Bukit ini dikenal dengan nama Bukit Teletubbies. Nama ini diberikan karena hamparan bukit yang dihiasi rumput hijau sangat mirip dengan bukit Teletubbies, apalagi saat musim penghujan tiba. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat ternyaman untuk menghabiskan waktu sore bersama keluarga, teman, ataupun pacar.

Setiap sudut obyek wisata Bukit Anggana memiliki keindahan alam yang sangat disayangkan jika tidak diabadikan. Jika berkunjung ke Samarinda, jangan lupa untuk datang ke destinasi ini agar kamu bisa hunting bareng sambil menikmati pesona alam disana yang tidak terkalahkan dengan tempat lain.

Lokasi Wisata Bukit Anggana

Bukit Anggana merupakan salah satu dari sekian banyak obyek wisata di Samarinda yang terletak di lokasi bekas Kesultanan Kutai Kartanegara. Secara administratif, letaknya di Jalan Ampera, Palaran, Samarinda Seberang. Dari pusat Kecamatan Sebulu, jarak menuju ke lokasi ini kurang lebih 9 kilometer. Jika diakses dari Kota Samarinda, para wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

Akses Jalan Menuju Wisata Bukit Anggana

Untuk sampai ke lokasi wisata Bukit Anggana tidaklah sulit, karena akses jalannya sudah tersedia dengan ciri khas perkampungan. Selama di perjalanan menuju lokasi, pastikan untuk berhati-hati karena kamu akan melewati jalanan yang masih berupa tanah, sehingga jika turun hujan kondisinya akan licin dan becek.

Sesampainya di kaki bukit, pengunjung harus melewati jalan setapak yang berada di perkebunan milik warga setempat. Sehingga saat menaiki bukit, kamu harus berhati-hati agar tidak menginjak tanaman yang ada di perkebunan. Tidak ada tiket masuk untuk bisa menikmati pesona alam Bukit Anggana, pengunjung hanya akan diminta membayar biaya pakir sebesar Rp. 2.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *