Tempat Wisata di Tasikmalaya

Merupakan Kota Kabupaten yang berada di Prvinsi Jawa Barat, Tasikmalaya pun berbatasan langsung dengan Kabupaten Pangandaran dan Garut, Kota yang terkenal dengan kerajninan tangannya ini erkenal dengan kuliner Nasi Tutug Oncom dan banyak tempat wisata lainnya yang dapat anda sambangi sebagai berikut  :

  1. Taman Wisata Karang Resik

Tak hanya kota-kota besar lainnya yang memiliki ruang publik yang menarik, Tasikmalaya pun demikian, memiliki Taman Wisata Karang Resik menjadi andalan wisata keluarga di Tasikmalaya. Hadir dengan luas yang mencapai 32 hektar ini menawarkan wisata edukasi, atraksi, wisata alam dengan unsur agrowisata di dalamnya, berlokasi di Jalan Dr. Moh. Toha No 331, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00, anda cukup membayar sebesar Rp. 5.000/ orang. Selain banyak wahana yang ditawarkan, di Taman Wisata Karang Resik pun menyediakan booth yang bergunan memamerkan produk lokal dari Tasikmalaya itu sendiri.

  1. Tanjung Canyon Cipatujah

Sering disebut sebagai replika dari Green Canyon, Tanjung Canyon Cipatujah pun memiliki pesonanya tersendiri, seperti wisata grand canyon pada umumnya, Tanjung Canyon Cipatujah yang dikelilingi bebatuan tinggi berwana kecoklatan yang menawarkan suasana air dari sungai tonjong, dengan kualitas air yang jernih,  untuk sampai kesini anda harus melakukan trekking terlebih dahulu namun sesampainya disni anda tidak akan merasa kecewa. Berlokasi di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

  1. Kampung Naga

Merupakan Kampung adat yang berisi sekelompok masyarakat yang dengan kuat memegang adat istiadat dari leluhurnya, layaknya adat sunda, tahukah anda bahwa masayrakat dari kampung adat menolak intervensi dari pihak luar agar tidak mencampuri keaslian dari adat kampung naga, bahkan mereka tidak memiliki listrik. Rumah-rumah yang saling berdekatan dengan atap yang terbuat dari ijuk yang dikeringkan, dan tanah nya yang khas berwarna coklat, masyarakat dari kampung naga sendiri memiliki penghasilan dari bertani, selain itu masyarakat dari kampung adat masih mempercayai akan adanya mahluk halus dan beberapa tempat keramat yang ada di kawasan ini, meski begitu masyarakat dari kampung naga semuanya beragama islam dan sangat kuat untuk mengamalkan ajaran-ajarannya, jika anda datang kesini, maka anda harus menyusuri 439 anak tangga terlebih dahulu sampai anda sampai di Kampung Naga.

  1. Bukit Kacapi

Merupakan kolam yang menyegarkan kolam di Bukit Kacapi ini langsung menghadap ke perbukitan yang indah, airnya yang sejuk dan cocok bagi anda yang senang berswa foto untuk kebutuhan instagram anda, selain itu anda bisa menikati indahnya kebun teh dari ketinggian bukit kacapi, suasanana yang sejuk membuat anda nyaman berlama-lama disni, berlokasi di Kurjati, Tanjungkarang, Cigalantong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Bukit Kacapi buka setiap hari pada pukul 08.00-18.00, anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 5.000/orang.

  1. Pantai Karang Tawulan

Pantai Kawang Tawulan memang belum banyak diketahui orang banyak, pasalnya tempatnya yang tersembunyi sehingga tak banyak orang yang tahu, pantai ini menawarkan keindahan dan kealamiannya yang terjaga, pantai ini terlindungi oleh tebalna dinding tebing yang terjal, karang-karang berhaburan di sisi pantai membuat deburan ombak bersentuhan dengan indah bersama karang pantai, selain itu terdapat burung camar yang berlalu lalang di sore hari, membuat pemandangan dari pantai ini menjadi lebih eksotis, Pantai Karang Tawulan berlokasi di Cipatujah Selatan, Cipatujah, Cidadap, Karangnunggal, Tasikmalaya, Jawa Barat, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000/orang sudah bisa menikmati keindahan dari Pantai Karang Tawulan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *